Diksar MAPASIGMA ke XXI, Universitas Madako Tolitoli

Diksar MAPASIGMA ke XXI, Universitas Madako Tolitoli

“Kami Butuh orang-orang seperti kalian yang tidak berkhianat kepada alam dan tidak berkhianat kepada orang serta mencintai lingkungan sekitar. Inilah gambaran dari jiwa-jiwa pencinta alam”.  Satu kutipan maknawi oleh Dr. Lukman Arif, S.pt., M.si  disela waktunya saat memberikan pengarahan kepada sejumlah peserta Diksar MAPASIGMA ke XXI  pada 5 Januari 2021 di area belajar hijau Umada.

Kegiatan ini merupakan ceremonial pelepasan sejumlah peserta Diksar MAPASIGMA angkatan XXI Universitas Madako Tolitoli. Peserta yang tergabung dalam diksar kali ini terdiri dari sejumlah Mahasiswa Fakultas yaitu Fisip, Hukum, KIP, Teknik, dan Ekonomi yang insyaAllah akan dilaksanakan di dusun III Mae Desa Dadakitan Kab.Tolitoli.

Diksar  (Pendidikan dasar ) merupakan tahap yang biasa dilakukan untuk membentuk karakter serta mental setiap individu yang akan bergabung di dunia Ke-Pecinta Alaman.  Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) “SINGGAYANTA” Universitas Madako Tolitoli, dalam hal ini memiliki peranan yang sangat besar dalam membangun mental dan fisik mahasiswa yang kuat serta pantang menyerah terhadap sejumlah tantangan yang mungkin ada disekitar.

Dr. Lukman Arif, S.pt., M.si  selaku Warek Universitas Madako Tolitoli, dalam pengarahannya juga menegaskan kepada sejumlah peserta Diksar bahwa Jiwa-jiwa pencinta Alam itu unik dan menarik. Terdapat semangat, sportifitas, korsa dan solidaritas yang tinggi didalamya. “di organisisasi ini sifat cengeng dan pengecut yang ada dalam jiwa kalian akan dilenyapkan”. Untuk itu kalian harus bisa belajar dengan benar dari Organisasi MAPALA ini. Karena sejatinya sejumlah pengetahuan yang kalian peroleh nantinya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan tentu saja bisa berguna bagi diri pribadi dan orang lain.

Beliau juga mengharapkan  Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) “SINGGAYANTA” Universitas Madako Tolitoli secara khusus bisa bangkit kembali seperti yang dulu. Dimana kegiatan-kegiatan dalam Organisasi ini kembali menjadi primadona. “ saya melihat kegiatan Ke-Pecinta Alaman saat ini tengah mengalami stagnan, ini tidak boleh”. Saya harapkan kalian bisa berpartisipasi dan berprestasi dalam berbagai even termasuk kejurnas  “Kami  Universitas Madako Tolitoli sangat mendukung unit kegiatan ini” pungkasnya.

MAPASIGMA DIKSAR

Diksar MAPASIGMA Universitas Madako Tolitoli
Diksar MAPASIGMA Universitas Madako Tolitoli
Diksar MAPASIGMA Universitas Madako Tolitoli
Diksar MAPASIGMA Universitas Madako Tolitoli Diksar MAPASIGMA Universitas Madako Tolitoli Diksar MAPASIGMA Universitas Madako Tolitoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *