Pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Angkatan XXII Tahun 2020

Selasa 28 Juli 2020, Universitas Madako Menggelar acara pembukaan sekaligus pembekalan pada sejumlah Mahasiswa KKN angkatan XXII tahun 2020/2021. Acara pembekalan ini dihadiri oleh Dr. Ir. Hj Nursida K. Bantilan selaku Ketua Yayasan Pendidikan Tolitoli yang juga telah membuka kegiatan tersebut, Warek yakni  Dr. Lukman Arif, S.pt., M.si, Ketua LPM Dr. Hasia Marto, S.pd., M.Pd Seluruh Dekan Fakultas dan Ketua Prodi, serta sejumlah Mahasiswa KKN angkatan XXII tahun 2020 di ruang Aula UMADA. Agenda pembekalan yang dilansungkan kali ini mengusung tema Penguatan Tanggung Jawab Sosial Generasi Muda Melalui Tanggap Covid-19.

Sejumlah 163 Mahasiswa peserta KKN angkatan XXII tahun 2020/2021 yang terdiri dari seluruh Mahasiswa Fakultas semester akhir rencananya akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata selama 60 Hari Mata Kuliah efektif mengajar terhitung 4 SKS. Kegiatan selama 60 hari tersebut akan terbagi menjadi 2 bagian yaitu selama 30 hari pertama akan terfokus di lingkungan kampus dan selama 30 hari terakhir akan di fokuskan pada kegiatan kerja sosial dimasyarakat dimana Mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan atau menerapkan ilmu yang mereka dapatkan selama perkuliahan.

Ketua LPPM Dr. Hasia Marto, S.pd., M.Pd saat ditemui media juga menjelaskan ada 3 Agenda Besar yang akan dilaksanakan pada kegiatan Kuliah Kerja Nyata tahun ini yaitu penyelesaian gedung perkuliahan, sebab “Universitas Madako Tolitoli masih dikatakan dalam masa pertumbuhan yang kedepannya membutuhkan banyak ruang fasilitas pembelajaran” ungkapnya. Untuk dua program kerja  yang lainnya adalah penimbunan pada  sejumlah lokasi bangunan dan penyempurnaan pembangunan Masjid Nurul Ilmi Universitas Madako Tolitoli. Sementara untuk Program Kerja Kuliah Nyata Sosial yang akan dilaksanakan dimasyarakat yaitu pembuatan modul pembelajaran yang manarik khusus untuk jurusan KIP untuk membantu kemajuan pendidikan. “sekarang ini lagi masa Pandemic Covid-19 pembelajaran yang inovatif akan sangat berguna”.  Sedangkan untuk mahasiswa jurusan pertanian diharapkan dapat bekerja sama dengan masyarakat  melalui pembuatan Pupuk Organik 

Tinggalkan Balasan