MUSYAWARAH BESAR LUAR BIASA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS MADAKO TOL ITOLI Periode 2020/2021

Sabtu 18 Juli 2020, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Madako Tolitoli menggelar acara Musyawarah Besar Luar Biasa periode 2020/2021. Acara ini merupakan kegiatan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh segenap pengurus BEM Universitas yang umumnya membahas tentang sejumlah program kerja kabinet kedepan sebagai sarana pembelajaran terkait miniautur Negara yang  mengusung tema Merekonstruksi organisasi badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Madako Tolitoli melalui musyawarah  demokrasi guna terciptanya solidaritas Mahasiswa berlandaskan Tri Dharma perguruan tinggi.

Acara yang diselenggrakan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor, sejumlah Pejabat Struktural, Dekan, segenap Pengurus BEM Universitas serta sejumlah Rekan Bem PTS se-Tolitoli di Ruang Aula UMADA. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Dr. Ir. Hj. Nursidah K. Bantilan, MM selaku Ketua YPT yang sekaligus membuka kegitan musyawarah tersebut secara resmi. Dalam sambutannya beliau sedikit menjelaskan tentang sejarah perjuangan Mahasiswa dari berbagai era dalam membangun negeri ini. Beliau juga tak henti-hentinya memberikan penguatan dan nasehat kepada seluruh Mahasiwa agar sekiranya dapat bersikap Positif Konstruktif dalam hal menyampaikan aspirasinya dan bukan sebaliknya, bahkan Mahasiswa sepatutnya menjauhi yang namanya sifat gegabah dan apatis. Beliau juga mengharapkan agar BEM Universtas Madako Tolitoli periode ini mampu bekerja dengan sungguh-sungguh, menghidupkan dinamika kampus serta mau berjuang untuk kemajuan Kampus Universitas Madako Tolitoli ini.

Dr. Lukman, S.pt., M.si selaku Wakil Rektor Universitas Madako Tolitoli dalam kesempatan tersebut juga ikut memberikan penguatan dalam membangun karakter Mahasiswa dan penguatan Moral. Beliau juga membahas tentang bagaimana mahasiswa seharusnya menyikapi banyak kebijakan-kebijakan yang terjadi di era Normal Baru ini serta menjawab tantangan – tantangan kedepan terkait dengan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Beliau juga mengharapkan agar sekiranya Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Madako Toltoli dapat membuka banyak jaringan kerjasama baik di dalam maupun diluar daerah.

Tinggalkan Balasan