PEMBEKALAN MAHASISWA MAGANG MANDIRI PROGRAM MBKM FAK EKONOMI

Tolitoli 20 Februari 2023, Fakultas Ekonomi Universitas Madako Tolitoli melaksanakan pembekalan magang mandiri program MBKM yang diikuti oleh 28 mahasiswa dari 2 program studi yaitu Manajemen dan Ekonomi Pembangunan.

Pembekalan program Magang Mandiri ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Madako Tolitoli yakni Ibu Dr. Ir. Hj. Nursidah Kasim MM di aula Umada. dalam sambutannya, rektor mendukung program ini karena merupakan revolusioner untuk mendorong mahasiswa guna memperoleh kesempatan dan hak mereka belajar serta mendapatkan pengelaman kerja secara langsung. Selain itu, Rektor memberikan apresiasi kepada dekan dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras untuk mensukseskan program Magang angkatan pertama ini.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga berpesan agar program seperti ini akan terus di implementasikan di setiap program studi untuk menjalin kerja sama dengan berbagai mitra bahkan dengan outstanding branded sekelas dunia sekalipun. Rektor menutup sambutan tersebut dengan berpesan kepada seluruh peserta magang agar selama pelaksanaan pembelajaran tersebut bisa bersungguh-sungguh, menjaga sopan santun serta nama baik almamater.

selain itu mahasiswa yang akan melaksanakan program tersebut juga akan dibekali dengan kemampuan IT yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja dimasa ini. dimana semua peserta akan diberikan pembekalan selama 2 hari sebelum mereka ditempatkan. Trisna S.E., M. AK selaku dekan Fakultas Ekonomi juga menjelaskan bahwa peserta MBKM program Magang Mandiri angkatan I akan dilakasanakan selama 5 bulan terhitung 27 Februari sampai dengan 26 Juli 2023.

Sejumlah mahasiswa peserta Magang ini akan di tempatkan belajar pada sembilan mitra kerja Prodi yaitu instansi Pemerintah dan BUMN (BSI, BRI, BPJS dan Pegadaian) Kabupaten Tolitoli. dalam kesempatan itu, beliau juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua mitra yang telah membuka peluang kepada seluruh peserta Magang angkatan I ini untuk belajar dan memperoleh pengalaman kerja secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.