42 Dosen Umada Mengikuti Seleksi Serdos Tahun 2020 Tahap I

Sertifikasi dosen merupakan program yang dijalankan berdasar pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, dan Peraturan Pemerintah R.I No. 37 Tahun 2009 tentang Dosen dan Peraturan Mendiknas RI Nomor 47 Tahun 2009 tentang Sertifikasi Pendidik Untuk Dosen. Proses penilaian akhir portofolio dilakukan oleh asesor, yang diusulkan oleh perguruan tinggi penyelenggara sertifikasi dosen setelah mengikuti pembekalan sertifikasi, dan mendapatkan pengesahan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi

Tahun ini Kemendikbud kembali membuka program Sertifikasi Dosen (Serdos) Gelombang 1. Program Serdos tahun ini resmi dibuka tanggal 26 Maret 2020. Tahun ini adalah tahun kedua penjaringan Sertifikasi Dosen menggunakan Aplikasi SISTER (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi). Pada dasarnya Sertifikasi Dosen adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada dosen. Selain itu program ini juga adalah sebuah upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan secara nasional, dan memperbaiki kesejahteraan dosen, dengan memacu dosen untuk meningkatkan profesionalismenya secara berkelanjutan.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Tengah Universitas Madako Tolitoli terus memacu para dosen untuk mengikuti program sertifikasi dosen yang dibuka tahun ini. Pada program sertifikasi dosen tahun 2019 terdapat tiga orang dosen dari Universitas Madako Tolitoli yang berhasil lulus dan mendapatkan sertifikat Pendidik. Tahun ini Universitas Madako Tolitoli kembali mengusulkan 42 orang dosen untuk mengikuti program sertifikasi dosen dan kini telah berada pada tahap D3 menuju ketahap D4. Semoga semua dosen yang diusulkan bisa sampai pada tahap D5 dan berhasil lulus.

Tinggalkan Balasan