Zoom Meeting, Rektor Umada bersama Ketua Dewan Eksekutif BAN-PT

Dalam rangka mengimplementasikan kebijakan akreditasi Perguruan Tinggi /Program Studi yang diatur dalam Permendikbud No. 5 Tahun 2020. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengundang seluruh Rektor LLDIKTI Wilayah IX untuk mengikuti diskusi online (via Zoom Meeting) bersama dengan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. T. Bassarudin yang diselenggarakan pada hari Kamis, 16 April 2020 pukul 13.30 WITA sampai dengan Selesai. Undangan Link Zoom Meeting tersebut disampaikan 2 jam sebelum diskusi dimulai melalui Surel yang didaftarkan saat registrasi  juga melalui group Whatsapp para Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sulawesi.

Prof. T. Bassarudin selaku Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT dalam Zoom Meeting tersebut  memberikan penjelasan terkait kebijakan baru akreditasi PTS oleh BAN-PT yaitu tentang sistem Akreditasi menurut Permendikbud no 5/2020, Aturan Peralihan berdasarkan PERMEN 5/2020 dan PERBAN 1/2020, sistem pemantauan pemenuhan peringkat, serta sistem pelayanan BAN-PT selama Darurat Covid-19. Selain itu, sesi tanya jawab juga dilakukan pada kegiatan ini, guna memberikan solusi dan pencerahan.

Pelaksanaan Diskusi Online (Via Zoom Meeting) Rektor Universitas Madako Tolitoli Dr. Drs. H. Moh. Ma’ruf Bantilan, MM bersama dengan Ketua Yayasan Pendidikan Tolitoli Dr. Ir. Hj. Nursida K. Bantilan, MM di ruang Microteaching kampus UMADA

Pelaksanaan Zoom Meeting yang diselenggrakan pada Kamis, 16 April 2020 pukul 13.30 WITA juga dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Madako Tolitoli Dr. Drs. H. Moh. Ma’ruf Bantilan, MM bersama dengan Ketua Yayasan Pendidikan Tolitoli Dr. Ir. Hj. Nursida K. Bantilan, MM di ruang  Microteaching kampus UMADA. Kegiatan ini memang dilakukan secara tertutup agar tidak melibatkan banyak pihak. Mengingat  situasi saat ini masih dalam kondisi Darurat Covid -19. Namun, Pelaksanaan diskusi tersebut juga ditayangkan melalui streaming youtube sehingga para dosen dan tim selain pimpinan PTS dapat mengakses link dan menyimak tanpa perlu bergabung ke Zoom Meeting tersebut.

Tinggalkan Balasan